Dapatkan informasi mengenai lowongan kerja terbaru di dalam maupun di luar negeri. Lowongan kerja terbaru yang tentunya terpercaya.


Thursday, July 23, 2015

Kata Siapa Programmer Cari Kerja Susah?

| Thursday, July 23, 2015
Kenapa menggunakan judul seperti itu, jujur sebagai lulusan Teknik Informatika pernah juga mengalami sulitnya mendapatkan pekerjaan sesuai bidang yang diambil. Apalagi jika lulusan TI namun masih belum ahli atau mahir dalam coding, sudah pasti semakin sempit kesempatan dapat bekerja di perusahaan karena tentunya akan kalah bersaing dengan para programmer yang telah berpengalaman. Perusahaan-perusahaan besar biasanya akan lebih
selektif dalam menerima karyawan untuk posisi programmer.
Bagi lulusan baru dan belum punya banyak pengalaman bekerja, salah satu cara yang bisa dimanfaatkan adalah dengan belajar lebih dalam lagi mengenai bahasa pemrograman, tidak ada salahnya membuat suatu proyek yang kompleks, tentunya ini bisa menjadi portofolio saat melamar pekerjaan di perusahaan. Jadi gunakan waktu luang yang ada untuk belajar dan membuat sesuatu, jangan terlena dan beranggapan setelah lulus kuliah maka selesai sudah belajarnya justru sebaliknya harus lebih giat lagi dan membuktikan kepada calon perusahaan yang dilamar bahwa kita bisa meski belum memiliki pengalaman yang banyak.
Tidak perlu juga harus mentarget bekerja di perusahaan ini, perusahaan itu, dimanapun kita bekerja pastilah akan menambah pengalaman dan ilmu baru yang tentu saja akan berpengaruh ke karir kedepannya.

Berikut ini ada beberapa lowongan kerja terbaru bagi lulusan TI, semoga bisa bermanfaat.

Related Posts

No comments:

Post a Comment